Semua ada disini!

7 Mar 2014

Yamaha Soul GT Street, lebih garang dan gagah

Posted by admin, at, March 7th 2014


Yamaha sebagai produsen roda dua yang cukup dikenal masyarakat tidak mau ketinggalan dengan lawannya yakni Honda yang telah mengeluarkan produk-produk injeksi yang lebih hemat bbm ketimbang karburator. Mengusung sebutan "Keren, Lincah, Irit" Yamaha mengeluarkan motor ini bersamaan dengan Yamaha Xeon RC yang sama-sama menggunakan teknologi injeksi. Jika Honda menggunakan teknologi injeksi PGM-FI (Programmed-Fuel injection) maka Yamaha membuat teknologi injeksi dengan sebutan YM-JET FI (Yamaha Mixture Jet Fuel Injection). Teknologi FI Yamaha ini telah digunakan oleh Yamaha Mio J maupun Mio GT yang sama-sama meluncur di 2013. Di motor Yamaha baru ini juga telah diterapkan DiAsil Cylinder yang banyak digunakan untuk motor-motor balap Yamaha.

Soul GT telah menghilangkan kesan Mio yang cocok bagi wanita, Soul GT ini lebih mencerminkan kepada Lelaki ketimbang wanita karena desainnya yang gagah dan cocok bagi Lelaki. Soul GT juga termasuk kedalam keluarga GT Series Yamaha yang terdiri dari: Mio GT, Soul GT, dan yang terbaru GT125 dengan teknologi lampu Eagle eyes yang keren. Suara dari mesin injeksi Yamaha ini juga lebih halus ketimbang motor-motor Yamaha sebelumnya. Yang paling saya suka dari mesin ini adalah suaranya yang seperti menggelegar saat kita menggas agak dalam. Tenaga dari mesin ini sendiri adalah 7.75PS di 8.500rpm dan torsi tertinggi adalah 8.5Nm di 5.000 rpm dan cc dari motor ini adalah 113cc.

Dari segi desain dan motif-motif yang ada di motor, motor ini sangat garang dengan model lampu depan yang menyipit. Desain ini sendiri terinspirasi dari mobil Muscle amerika yang tangguh. Di varian street ini juga Yamaha telah mengaplikasikan rem yang dapat ditahan dengan cara menekan tombol disebelah kiri kegunaannya adalah membantu kita disaat tanjakan atau turunan supaya kita tidak perlu menahan dengan tangan. Volume bagasi dari motor ini juga bertambah besar akan tetapi luasnya sama dengan yang ada di Mio J atau di Mio GT. Kekurangan dari motor ini adalah suspensinya yang cukup keras meskipun itu terjadi saat kondisi motor masih baru, sedangkan jika telah sering dipakai, suspensi ini lama kelamaan akan terbiasa dan tidak menjadi terlalu keras lagi, Jok di motor ini juga terbilang empuk ketimbang jok motor Honda yang terbilang keras karena pelapis busa yang cukup tipis.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Selamat datang di blog ini

Total Tayangan Halaman

Translate This!

Cari Web