Suzuki Ertiga, kenyamanan optimal untuk keluarga
Posted by admin, at April 2nd 2014
sumber: autobild.co.id
MPV yang saat ini menjadi tulang punggung penjualan Suzuki di Indonesia ini terus mengalami perubahan bertahap mulai dari yang pertama hanya bertransmisi manual, lalu double blower, matik, dan yang terakhir Ertiga Sporty yang menggunakan basis dari tipe GL. GL adalah tipe menengah diantara GA dan GX. Di tipe menengah ini, Airbags dan ABS+EBD belum diaplikasikan, akan tetapi immobilizer, side impact beam tetap menjadi yang utama meskipun tipe menengah. Untuk selebihnya tidak jauh berbeda dengan GX. Penambahan grill chrome di tipe GX maupun GL membuat tampilannya yang simple menjadi lebih mewah.
sumber: autobild.co.id
Ertiga yang pertama kali diluncurkan April 2012 ini, sudah banyak diminati bahkan sebelum peluncurannya.
Ini dikarenakan bentuk Ertiga yang berbeda dari Avanza-Xenia dan berpenggerak depan (FWD). FWD ini mempunyai kelebihan yaitu, kenyamanan yang menyerupai sedan dan penyaluran tenaga yang lebih baik keroda. Rangka Monocoque juga berperan dalam stabilitas mobil.
sumber: bosmobil.com
Sekarang saya akan membahas varian tertinggi dari Ertiga, yakni GX AT. Tipe tertinggi ini telah dilengkapi beragam fitur keselamatan seperti Airbags, ABS EBD, Side impact beam, Immobilizer key dan untuk fitur hiburan sendiri menggunakan Headunit terintregasi dengan USB serta Audio control di setir. Fitur ini cukup mumpuni untuk melawan mobil mobil lain yang sudah ada di Indonesia, Avanza-Xenia, Spin, Mobilio, Grand Livina. Mengandalkan mesin K14B 1.373cc, drive by wire serta menggunakan basis dari Swift, membuat stabilitas nya menyerupai Swift dan handling nya yang cukup handal. Meski tenaganya hanya 95dk tapi performa nya tidak mengecewakan berkat dukungan VVT (Variable Valve Timing) dan Multi Point Injection (MPI). Memiliki dimensi kompak, PxLxT: 4.265x1.695x1.685 serta ground clearance yang cukup, 185mm meski lebih rendah dari Avanza 200mm.
sumber: bosmobil.com
Meski masuk kelas Low MPV, tetapi Interiornya mewah berkat warna beige dan tatanan dasbor yang rapi. Mulai dari Headunit intregasi, kontrol audio di stir, MID, pengaturan AC dan Cup holder di bawah kisi AC sebelah kiri. Bangku yang berkelir garis juga membuat kesan mewah dikabin dan juga bangku ini termasuk empuk serta dapat digeser sepanjang 240mm. AC Double blower di atap juga membuat kabin menjadi lebih dingin. Headroom dan legroom baris kedua terbilang lapang dan untuk bangku baris ketiga mungkin untuk orang dewasa terbilang sempit akan tetapi cukup untuk ditempati anak anak atau jika ingin menambah volume bagasi hanya tinggal menidurkan saja bangku baris ketiganya. Dibagasi ini juga terdapat Under-Floor compartement untuk menyimpan barang-barang kecil agar lebih rapi. Kenyamanan mobil ini pun sudah terbukti dengan penggunaan MacPherson Strut with coil spring didepan dan Torsion beam with coil spring dibelakang. Suara mesin mobil ini juga halus ketika di hidupkan dan kualitas audio yang tidak mengecewakan. Untuk konsumsi dalam kota sendiri, Versi AT adalah 13,2km/l dan luar kota 19,2km/l ini tidak dapat dijadikan acuan karena kondisi jalan raya, gaya mengemudi, penggunaan AC. Dengan tagline "Mengerti Keluarga" apakah ia sudah mampu memenuhi kebutuhan anda?
Berikut Harga Ertiga Maret 2014 OTR Jabodetabek:
sumber: autobild.co.id
MPV yang saat ini menjadi tulang punggung penjualan Suzuki di Indonesia ini terus mengalami perubahan bertahap mulai dari yang pertama hanya bertransmisi manual, lalu double blower, matik, dan yang terakhir Ertiga Sporty yang menggunakan basis dari tipe GL. GL adalah tipe menengah diantara GA dan GX. Di tipe menengah ini, Airbags dan ABS+EBD belum diaplikasikan, akan tetapi immobilizer, side impact beam tetap menjadi yang utama meskipun tipe menengah. Untuk selebihnya tidak jauh berbeda dengan GX. Penambahan grill chrome di tipe GX maupun GL membuat tampilannya yang simple menjadi lebih mewah.
sumber: autobild.co.id
Ertiga yang pertama kali diluncurkan April 2012 ini, sudah banyak diminati bahkan sebelum peluncurannya.
Ini dikarenakan bentuk Ertiga yang berbeda dari Avanza-Xenia dan berpenggerak depan (FWD). FWD ini mempunyai kelebihan yaitu, kenyamanan yang menyerupai sedan dan penyaluran tenaga yang lebih baik keroda. Rangka Monocoque juga berperan dalam stabilitas mobil.
sumber: bosmobil.com
Sekarang saya akan membahas varian tertinggi dari Ertiga, yakni GX AT. Tipe tertinggi ini telah dilengkapi beragam fitur keselamatan seperti Airbags, ABS EBD, Side impact beam, Immobilizer key dan untuk fitur hiburan sendiri menggunakan Headunit terintregasi dengan USB serta Audio control di setir. Fitur ini cukup mumpuni untuk melawan mobil mobil lain yang sudah ada di Indonesia, Avanza-Xenia, Spin, Mobilio, Grand Livina. Mengandalkan mesin K14B 1.373cc, drive by wire serta menggunakan basis dari Swift, membuat stabilitas nya menyerupai Swift dan handling nya yang cukup handal. Meski tenaganya hanya 95dk tapi performa nya tidak mengecewakan berkat dukungan VVT (Variable Valve Timing) dan Multi Point Injection (MPI). Memiliki dimensi kompak, PxLxT: 4.265x1.695x1.685 serta ground clearance yang cukup, 185mm meski lebih rendah dari Avanza 200mm.
sumber: bosmobil.com
Meski masuk kelas Low MPV, tetapi Interiornya mewah berkat warna beige dan tatanan dasbor yang rapi. Mulai dari Headunit intregasi, kontrol audio di stir, MID, pengaturan AC dan Cup holder di bawah kisi AC sebelah kiri. Bangku yang berkelir garis juga membuat kesan mewah dikabin dan juga bangku ini termasuk empuk serta dapat digeser sepanjang 240mm. AC Double blower di atap juga membuat kabin menjadi lebih dingin. Headroom dan legroom baris kedua terbilang lapang dan untuk bangku baris ketiga mungkin untuk orang dewasa terbilang sempit akan tetapi cukup untuk ditempati anak anak atau jika ingin menambah volume bagasi hanya tinggal menidurkan saja bangku baris ketiganya. Dibagasi ini juga terdapat Under-Floor compartement untuk menyimpan barang-barang kecil agar lebih rapi. Kenyamanan mobil ini pun sudah terbukti dengan penggunaan MacPherson Strut with coil spring didepan dan Torsion beam with coil spring dibelakang. Suara mesin mobil ini juga halus ketika di hidupkan dan kualitas audio yang tidak mengecewakan. Untuk konsumsi dalam kota sendiri, Versi AT adalah 13,2km/l dan luar kota 19,2km/l ini tidak dapat dijadikan acuan karena kondisi jalan raya, gaya mengemudi, penggunaan AC. Dengan tagline "Mengerti Keluarga" apakah ia sudah mampu memenuhi kebutuhan anda?
Berikut Harga Ertiga Maret 2014 OTR Jabodetabek:
ERTIGA GA |
153,300,000
|
ERTIGA GL Double Blower |
169,300,000
|
ERTIGA GX Double Blower |
181,300,000
|
ERTIGA GL Double Blower A/T |
180,300,000
|
ERTIGA GX Double Blower A/T |
192,400,000
|
ERTIGA GX M/T Elegant Plus |
198,700,000
|
ERTIGA GX A/T Elegant Plus |
209,800,000
|
ERTIGA GL MT SPORTY |
180,350,000
|
ERTIGA GL AT SPORTY |
191,350,000
|
0 komentar:
Posting Komentar