Semua ada disini!

8 Mar 2014

Ford Fiesta, Hatchback mungil dengan limpahan fitur

Posted by admin, at March 8th 2014



Di Indonesia, nama Hatchback keluaran Ford ini tidaklah asing lagi ditelinga. Yap, Ford Fiesta, mobil yang telah meluncur pada tahun 2010 ini sudah banyak memikat banyak orang karena bentuknya yang atraktif disertai fitur-fitur canggih yang tidak ada di lawan-lawannya. Ford pun tidak memberikan harga yang terlalu tinggi pada Fiesta. Mobil ini terdiri dari 4 tipe, yakni, 1,4 Trend MT/AT dan 1.6 Sport MT/AT. Untuk sport sendiri juga tersedia tipe Sport Limited dan Fiesta sedan baik yang Trend maupun Sport. Kabin Fiesta sendiri memiliki kualitas audio yang sangat baik dan kesenyapan kabin yang OK. Kensenyapan kabin ini juga sampai-sampai membuat apa yang dibicarakan didalam mobil tidak bisa terdengar dari luar. Sebelum Facelift di tahun 2013, Fiesta terdiri dari 2 pilihan mesin yakni 1.4 dan 1.6 (Tenaga 130hp). Namun, saat ini, pilihan mesin hanya satu, yaitu 1.5, meski performa nya berkurang, tetapi efisiensi bbmnya lebih baik dibanding versi sebelumnya. Fiesta versi AT sendiri menggunakan transmisi DSG yang sigap dan halus.



Sebelum facelift juga, Fiesta masih menggunakan Voice Command sebagai fitur andalannya. Perbedaan dari tipe sebelum yang saat ini adalah, Versi trend menggunakan pelek dengan motif seperti bunga-bunga dengan ukuran 14 inci spoiler,foglamp sedangkan yang Sport telah menggunakan velg 16 Inci, Spoiler, dan foglamp serta jok kulit semi-bucket yang sporty dan juga mesin 1.6 tentunya yang lebih besar 200cc dari Trend. Selebihnya hampir memiliki kemiripan yang sama, Oya, Fiesta ini juga memiliki Kualitas kaleng mobil yang cukup tebal dibandingkan dengan lawannya dan bumper yang terbuat dari serat karbon. Namun, ini membuat lebih berat karena penggunaan kaleng yang cukup tebal. Tak lupa, soal safety, Ford Tetap menanamkan Dual Airbags, ABS, EBD, ESP, dan lain-lain. Disemua varian telah dilengkapi Airbags dan ABS. Sayang, kabin dari Fiesta sendiri terbilang kecil pada baris kedua, namun tetap memiliki ruang bagasi yang cukup dibelakangnya.

Di Facelift 2013, Ford mempermanis tampilan Fiesta dengan mengubah Grill, Velg, Lampu depan dan belakang yang sedikit berbeda, Rain Sensor, dan Teknologi terbaru, SYNC dari Microsoft yang juga digunakan di Ford Focus, dan juga mesin terbaru 1.500cc. Meski performanya berkurang dari tipe sebelumnya, 1.600cc namun mobil ini tetap asyik untuk dikendarai didalam kota. Di semua varian ini juga telah diaplikasikan spion yang dapat melipat otomatis dan Keyless Push entry serta Start Stop engine. Sensor dimobil ini juga memiliki fitur baru, yakni bukan hanya suara yang dihasilkan, namun juga jarak yang ditampilkan didasbor tengah, kerjanya hampir sama dengan kamera mundur, hanya saja ini tidak ditampilkan gambar secara real time melainkan jarak batasnya serta jarak per milimeternya. Yang saya sukai dari mobil ini adalah, ketika kita mengunci mobil dengan keyless maupun remote, maka spion akan membuka atau menutup dengan sendirinya. Sangat memudahkan dan bisa dibilang keren.

Dengan harga di tipe tertinggi Rp228.500.000, sepertinya Ford telah memberikan Fitur yang lebih dari harganya. Sedangkan untuk tipe yang lebih rendah, Trend, Ford melepasnya dengan harga Rp196.000.000.
Sangat Kompetitif bukan?

Foto:
Eksterior:


Fiesta Sedan:



Interior:



0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Selamat datang di blog ini

Total Tayangan Halaman

Translate This!

Cari Web