Semua ada disini!

28 Mar 2014

Renault Duster, SUV diesel Kompak

Posted by admin, at, Friday 28th March 2014


sumber: autobild.co.id

Nama Renault mungkin bagi sebagian orang jarang terdengar, akan tetapi di Eropa, Renault adalah Perusahaan otomotif terkenal yang mengembangkan Turbo, Mesin F1 dan lain-lain. Di tahun 2014 ini, Renault kembali ke pasar otomotif Indonesia dengan mengeluarkan 3 produk sekaligus, Renault Duster, Koleos, Megane. Sekarang, saya akan membahas Renault Duster yang menyasar kelas menengah.

Renault Duster ini sama dengan Duster yang berada di India maupun Nissan Terrano baru. Di Indonesia, ia akan melawan Rush-Terios yang telah ada sejak tahun 2007, Nissan Juke, maupun Ford EcoSport yang juga akan meluncur di Indonesia sekitar pertengahan April nanti. Dilihat dari segi mesin, hanya Duster-lah yang menggunakan mesin diesel dengan tenaga 85PS dan torsi 200Nm yang dihubungkan dengan transmisi manual 5-percepatan. Mesin dengan nama dCi (Commonrail Direct Injection) ini tersedia di semua varian Duster, Baik RxE maupun RxL.

Mesin ini memiliki suara yang sangat halus seperti mesin bensin. Kabin dari Duster ini juga termasuk lega dibandingkan Nissan Juke yang lebih sempit diruang kaki. Bagasi Duster juga terbilang lega apalagi jika bangku ke-2 dapat di rebahkan. Untuk Fitur, jangan berharap banyak pada Duster dikarenakan mobil ini bisa dibilang kalah fitur jika dibandingkan dengan Nissan Juke yang sekelas SUV Kompak. Nissan Juke yang dilengkapi I-CON (Integrated Control System), Climate Control, Keyless entry dan Bluetooth Interface. Meski di Duster terdapat Voice command yang ada dibelakang kemudi, tetapi model AC Duster masih manual seperti mobil pada umumnya. MID, Sensor parkir, Rear defogger, Grille chrome, electric mirror juga telah diaplikasikan di Duster ini. Ground Clearance yang cukup tinggi (205mm) menjadi modal utama Duster jika melewati jalanan berlubang atau genangan air.

Untuk kelengkapan keselamatan, Renault telah menyematkan Dual Airbags, ABS, EBD, BA dan Pretensioner seatbelt, sabuk pengaman untuk seluruh penumpang, dan rangka mobil yang kokoh dibagian kabin. Untuk Kualitas sendiri menurut saya Duster ini cukup baik di Interior maupun mesin serta keselamatannya. Mesin inilah yang menjadi modal utama bagi Duster untuk bertarung di pasar Indonesia. Torsinya yang besar sudah terasa di rpm rendah (1900 rpm) membuat mobil ini cukup nikmat dikendarai yang ditambah dengan bantingan yang tergolong empuk. Oiya, Fitur-fitur di mobil ini juga cukup User Friendly dan tidak menyulitkan.
Harga OTR Duster untuk Jadetabek adalah Rp249juta.

Foto:


sumber: renault.co.id


sumber: renault.co.id


sumber: renault.co.id


sumber: autobild.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Selamat datang di blog ini

Total Tayangan Halaman

Translate This!

Cari Web