Semua ada disini!

9 Apr 2014

Honda Brio 1.2L AT, harga lebih murah, fitur bertambah

Posted by admin, at Wednesday, April 9th 2014


sumber: autobild.co.id
Ketenaran Honda Brio sebagai small hatchback Honda sudah mengalahkan lawan-lawan sekelasnya, bahkan 2 rival terberatnya sendiri semenjak pertama kali diluncurkan, Toyota Etios Valco dan Mitsubishi Mirage. Mobil yang pertama kali meluncur pada tahun 2012 ini sudah menjadi bagian dari line-up Honda yang paling laris sebelum hadirnya Honda Mobilio. Berbekal bentuk yang mungil, namun tetap lincah saat digunakan membuat sebagian orang memilih mobil ini bagi yang masih suka mengemudi sendiri maupun membawa beberapa penumpang. Di pertama kali peluncurannya, Ia hadir dengan mesin 1.3L i-VTEC dengan tenaga 100dk, tertinggi dikelasnya. Sekarang, tipe Brio 1.3 merupakan tipe tertinggi dari dua varian lainnya, Brio 1.2L dan Brio Satya, tipe 1.3L ini juga ditambahkan kata "Sport" menjadi Brio Sport 1.3L.
Sekarang saya akan membahas varian tengahnya, Brio 1.2L.


Brio ini mempunyai tampilan luar yang tidak berbeda jika dibandingkan dengan tipe tertingginya. Tipe ini juga telah dilengkapi fitur yang sebelumnya belum ada pada Brio, seperti Wiper belakang, Foglamp, krom serta fitur yang sudah disematkan pada Brio Sebelumnya antara lain,
-Dual Airbags
-ABS dan EBD
-Pretensioner with load limiter seatbelt
-Rangka G-CON+ACE
-Eco Mode
-Seatbelt lamp for driver
-Electric Power Steering (EPS)
-Tilt Steering (E)
-Immobilizer with Anti Theft detterent system
-Wave key
-Green Glass yang berguna mengurangi sinar UV masuk ke kabin mobil
-Grade Logic Control + Shift Hold Control


Honda Brio 1.2 L ini menggunakan mesin dengan tenaga lebih rendah 10dk dari Sport yakni 90dk. Meski begitu penambahan fitur dibeberapa sektor membuat mobil ini tampil lebih manis. Tarikan garis dibagian samping serta krom di bagian depan dan belakang mempercantik penampilannya. Meski begitu, perlu diakui bentuk bagian belakang nya tidak semua orang menyukainya. Namun, menurut Honda, kaca ini mempunyai kekuatan 4 kali lipat dari kaca biasa. Tapi hadirnya bagian belakang dari kaca ini membuat visibilitas kebelakang menjadi lebih baik maupun Visibilitas kedepan dan ke samping. Jok model semi bucket membuat lebih sporty namun headrest yang menyatu menyulitkan bagi anda yang suka mengatur ketinggian Headrest.


Meski begitu, hadirnya jok seperti ini membuat kabin baris kedua lebih lapang di bagian legroom, namun jika diisi oleh 3 orang dewasa terasa cukup sesak, namun ini diwajarkan karena ia memang small hatchback yang digunakan untuk aktivitas dalam kota. Jika melihat ruang bagasi di Brio ini jangan terkejut karena luasnya yang hanya dapat menampung tas backpack serta barang belanjaan yang tidak terlalu besar. Namun dengan melipat bangku baris ke-2 membuat bagasi lebih lega hanya dengan menekan satu tombol yang ada di pojok kiri atau kanan bangku baris ke-2.


Meski begitu, kepopulerannya seakan tidak luntur apalagi dengan hadirnya Brio Satya yang lebih murah namun memiliki teknologi lebih canggih ketimbang rivalnya dikelas LCGC. Brio 1.2L ini bisa jadi pilihan yang tepat bagi anda yang menyukai performa lebih dari sebuah small hatchback namun tetap dibandrol dengan harga yang bersahabat. Untuk saat ini harga Brio 1.2 E AT adalah Rp146juta sedangkan E AT Sport adalah Rp190juta dan Satya E M/T Rp117juta. Dengan tagline "The Featuristic City Car", apakah ia sudah mampu memenuhi kebutuhan anda?



0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Selamat datang di blog ini

Total Tayangan Halaman

Translate This!

Cari Web